SERVIS AC KARANGJATI 0895392495606

MITRA JAYA TEKNIK 
JASA SERVICE AC DI UNGARAN DAN SEKITARNYA
ALAMAT :  JL. KAPUAS II, SIDOMULYO, KAB. SEMARANG
HP/ WA : 0895392495606



     Ungaran adalah sebuah kota kabupaten semarang yang memiliki banyak sekali destinasi wisata di dalamnya membuat kota ini memiliki banyak sekali infrastruktur. Salah satu infrastruktur yang berada di kota ini yaitu banyaknya hotel, Bank, restoran, kantor, swalayan, minimarket serta masih banyak lainnya mengakibatkan kota ini menjadi salah satu kota pengguna AC terbesar service ac ungaran . Banyaknya AC yang digunakan tentu membuat banyak pula jasa service AC yang ada di kota ini. Salah satunya yaitu tukang AC di wilayah ungaran. Di kota ini banyak sekali jasa service AC yang menawarkan jasa memperbaiki berbagai kerusakan AC baik di rumah, hotel, kantor, Bank, swalayan, restoran ataupun infrastruktur kota lainnya. Kami memiliki jauh lebih banyak ke unggulan dari service AC di ungaran. lainnya seperti harga yang jauh lebih murah dan pengerjaan yang sangat cepat namun tetap berkualitas karena kami paham sekali semua keinginan pelanggan oleh karena itu kini kami hadir secara online agar anda jauh lebih mudah menemukan kami. Jasa pelayanan service ac di ungaran dan sekitarnya, mitra jaya teknik adalah jasa construksi dan pelayan service ac di area ungaran dan sekitarnya...pelayanan yang sangat berkelas dan berpengalaman dalam bidang pelayanan jasa servis ac, selain pelayanan servis ac kami juga melayani jasa pasang ac, bongkar pasang ac,  pengadaan unit ac dan servis kulkas serta servis mesin cuci di ungaran.

PELAYANAN JASA SERVICE AC UNGARAN MELIPUTI :

1. AC SPLIT

Apa itu AC Split?

   Masuk dalam kategori negara tropis membuat cuaca di Indonesia menjadi cenderung panas sehingga pendingin ruangan dibutuhkan. Pengertian AC split adalah perangkat alat yang berfungsi untuk mengatur kondisi suhu pada ruangan menjadi lebih rendah dari suhu yang ada terdapat dalam lingkungan sekitar. Semua jenis atau tip Air Conditioner atau penyejuk udara akan bekerja maksimal apabila kondisi ruangan dalam keadaan rapat, tidak ada lubang ventilasi atau jendela yang terbuka. Apabila sebuah ruangan terpasang AC split namun jendela atau ventilasinya terbuka, maka komponen atau sistem kerja AC untuk mendinginkan udara tidak akan berfungsi.


  •  Komponen penyusun dan sistem kerja AC Split


   Untuk dapat menghasilkan proses sirkulasi udara yang membuat udara dalam suatu ruangan menjadi sejuk cenderung dingin, AC split memiliki beberapa komponen penyusun. Beberapa komponen tersebut antara lain:

1. Evaporator

   Komponen pertama adalah evaporator. Evaporator pada ac jenis ini diproduksi dari pipa berbahan tembaga dengan panjang serta diameter yang disesuaikan. Desain evaporator sengaja dibuat berlekuk-lekuk untuk menghemat tempat dan mampu menyerap suhu panas pada udara ruangan secara efektif.

2. Filter udara
   Udara yang telah melalui evaporator akan segera disaring oleh filter udara. Filter udara bekerja supaya udara hasil sirkulasi menjadi bersih dan terbebas dari polutan atau virus berbahaya.

3. Motor blower

   Selanjutnya terdapat motor blower yang berfungsi sebagai sirkulator udara agar sampai ke evaporator. Motor blower juga akan mengatur capaian suhu udara seperti yang diinginkan. Pengaturan suhu dapat dilakukan pengguna ac dengan remote kotrol AC split.

4. Control panel electric dan sensor suhu

   Komponen ini dapat dibilang sebagai komponen pokok karena berfungsi untuk mengatur seluruh kinerja komponen lainnya seperti blower, fan hingga timer.

5. Kondensor

   Komponen yang selanjutnya adalah kondensor yang terbuat dari pipa berbahan tembaga. Komponen ini berfungsi sebagai pelepas suhu panas udara yang terbawa oleh Freon untuk dilepas menjadi udara dingin di ruangan.

Keunggulan penggunaan AC Split

Banyak sekali kelebihan AC split yang dapat dirasakan secara langsung oleh penggunanya. Pertama, ac split lebih ringkas bentuknya sehingga tidak memakan begitu banyak tempat. Sistem pemasangan ac split juga jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan ac sentral.  AC split juga jauh lebih hemat energi serta hemat biaya karena dibekali dengan teknologi yang mampu mendingingkan ruang-ruang secara terpisah. Desain pendingin ruangan ini juga sangat artistic sehingga dapat membuat tampilan ruangan menjadi lebih stylish. yang tak kalah seru, AC split selalu dilengkapi dengan remote yang dapat memudahkan untuk pengaturannya meskipun dari jarak jauh.

Setelah mengulas berbagai informasi mengenai AC wall mounted split di atas, dapat diketahui bahwa pendingin ruangan jenis ini memang sangat tepat untuk diaplikasikan di rumah-rumah hingga ke jenis bangunan besar.

2. AC STANDING







Apa itu ac standing??
    
    AC Standing Floor adalah AC yang unit Indoornya berdiri dan mudah dipindahkan. Karena kepraktisannya ini, AC ini sering digunakan dalam acara-acara seperti acara ulang tahun, perkawinan, hajatan dan acara lainnya mungkin anda sering melihat ac seperti ini. Namun sangat berbeda dengan instalasi ac central ac floor standing ini bisa di pindahkan kemana saja. AC ini bisa dioperasikan dengan remote control. AC ini mempunyai bagian Indoor dan bagian Outdoor. Kapasitas AC ini mulai dari 2pk – 5pk.

Cara Kerja AC Standing Floor

Pada dasarnya AC terbaik jenis Standing Floor ini memiliki cara kerja yang hampir sama dengan AC lainnya. Hanya saja, AC ini memiliki bentuk yang berbeda. Jika pada AC lainnya beberapa komponen terpisah di mana ada unit indoor dan unit outdoor, maka AC Standing Floor ini hanya terdiri dari satu unit saja tanpa perlu pipa untuk menghubungkan. AC Standing Floor juga tidak perlu dipasang di mana-mana tapi cukup dipindahkan saja. Hampir sama seperti kipas angin biasa namun Cara kerja AC terbaik ini adalah dengan cara mengubah air menjadi udara dingin yang akan dialirkan ke seluruh ruangan. Di dalam AC Standing Floor ini Anda bisa menemukan sebuah tangki yang digunakan untuk menampung air yang akan menjadi cikal bakal udara dingin. Nah untuk anda yang ingin membeli AC terbaik tipe standing floor ini, Anda bisa memilih AC standing floor dari Sharp. Beberapa fitur dan teknologi keren dari AC standing floor milik Sharp adalah Turbo Cooling Function (mempercepat proses pendinginan ruangan), Auto Swing Louver (louver bergerak otomatis), Self Cleaning Function, dan juga bebas CDC serta HCFC. Refrigerant yang digunakan pada AC terbaik ini adalah R410A. Sharp memiliki beberapa pilihan ukuran PK untuk AC floor standing nya mulai dari 2 PK hingga 5 PK. Untuk modelnya sendiri, AC floor standing dari Sharp merupakan model GS-A18SCY (2 PK), GS-A24SCY (2.5 PK), dan GS-A48SCY (5 PK). Nah anda sudah tahukan Pengertian Dan Cara Kerja AC Standing Floor oleh karena itu untuk anda yang mempunyai bisnis wedding organizer ataupun event orgaziner sangat perlu untuk membeli ac jenis ini karena akan sangat banyak membantu di acara yang akan anda buat.

3. AC CASSETE

Apa itu ac cassete??

   AC Cassette merupak tipe indoor AC dengan aliran udara seragam 360 ° menetapkan standar dan menghindari suhu yang tidak merata dan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh angin. Karakter AC Cassette yang simple memudahkan pengguna beradaptasi dengan ruang instalasi, tubuh mesin yang compact dan operasi yang tenang. Tipe AC yang sangat cocok di gunakan untuk ruangan – ruangan yang besar dan terbuka, seperti contoh nya kantor dan restaurant.

Bagian pada AC Cassette

    AC cassette merupakan seperangkat alat yang digunakan untuk menurunkan suhu udara pada ruangan tertentu. Biasanya AC ini dipasang pada langit-langit udara. Unit indoor dari AC ini diletakkan di plafon dan outdoor-nya diletakkan cukup jauh agar tidak mengganggu distribusi aliran udara. Pemasangan atau instalasi AC cassette ini cukup mudah dan tidak menempati ruangan yang luas. Oleh karena itu, ac ini sangat digemari oleh pelaku industri dan sering dipasang di mall serta banyak juga dipasang di gedung perkantoran. Komponen dari AC ini antara lain sensor temperatur, sensor jumlah orang yang ada di ruangan, sinyal infra red, blower, kondensor, dan yang terakhir adalah auto swing.

Kelebihan yang ada pada AC Casette

   Jika kita membandingkan AC ini dengan jenis pendingin ruangan yang lain maka AC cassette lebih unggul. Hal ini karena instalasinya yang mudah serta ukuran ac cassette tidak terlalu besar dengan desain yang sederhana namun elegan. Dibekali dengan sensor ganda. AC cassette yang memiliki sensor ganda bisa memaksimalkan kinerjanya dalam menurunkan suhu udara di seluruh ruangan dengan cakupan yang luas. Sensor ini sendiri akan meningkatkan metode kerja pendingin udara sehingga menciptakan kesegaran yang maksimal. Terdapat kendali aliran udara. Pada proses instalasi AC cassette diarahkan agar AC ini bisa kita dikontrol dengan mudah. Sehingga penyebaran suhu udara jauh lebih merata dan cepat. Efisiensi aliran udara. Dengan kontrol yang baik, maka aliran udara dari AC ini bisa didistribusikan secara merata. Sehingga tidak ada pemborosan pada aliran udaranya. Hal ini tentu bisa menghemat daya listrik yang digunakan serta menghemat biaya pengeluaran. Dilengkapi dengan deteksi jumlah orang yang ada dalam ruangan. Sensor infrared pada AC ini bisa mendeteksi jumlah orang yang ada pada suatu ruangan yang dipasang AC cassette. Jika sensor tersebut mendeteksi jumlah orang yang lebih banyak maka suhu udara akan akan dibuat semakin dingin, demikian juga jika terdeteksi jumlah orang sedikit maka suhu udara akan dinaikkan.
Perawatan dan maintenance AC yang mudah dan cepat.


    Demikianlah penjelasan mengenai kelebihan serta fitur yang terdapat pada AC Cassette. Jika ingin membeli AC jenis ini kita harus mempertimbangkan fungsi serta kebutuhannya. Hal ini dilakukan agar manfaat AC jenis ini bisa kita optimalkan. Tidak lupa juga untuk melakukan perawatan sehingga AC ini bisa tahan lama.













EmoticonEmoticon